Tubuh Terbelah Bagian 4

Gerakan-gerakan itu memunculkan gerakan seseorang dalam dua dimensi berbeda di ranah umum dan wilayah pribadi. “Split ini antara apa yang tampak dan tidak, apa yang saya rasakan di dalam dan apa yang dilihat orang sebagai pribadi serta apa yang dibaca orang lain,” ujar koreografer penerima beberapa penghargaan koreografi ini, antara lain penghargaan dari Dewan Australia (2016) dan Bessie Award untuk The New York Dance and Performance Award.

Guerin juga ingin memperlihatkan ekspresi dan kekuatan tubuh perempuan dalam penampilan koreografi dengan kebebasan gerak. Tubuh perempuan itu adalah sebuah kewajaran, kenormalan, tidak harus dilihat secara berlebihan. Dia mengambil inspirasi gerak koreografinya dari mana-mana, tidak merujuk pada salah satu benda.

Termasuk gerakan yang terbangun secara psikologis. Ia mencontohkan seperti gerakan sesuatu yang merayap atau mengerikan. Koreografi ini terlihat lebih menarik dengan tata lampu oleh Paul Lim. Ia memainkan terang-gelap dan fokus pencahayaan untuk memperkuat pertunjukan itu. Kedua penari menari dalam irama yang statis dari musik asli perkusi yang merupakan komposisi dari Scanner selama 2,5 menit, yang kemudian diulang-ulang dengan permainan tempo dan volume.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *