Tubuh Terbelah Bagian 3

Gerakan mereka dimulai dari menekuk badan, seperti orang sedang melakukan pemanasan, atau terbaring telentang sambil menggerakkan tangan dan kaki ke kiri kanan, atau berputar mengeksplorasi bidang panggung. Pada menit berikutnya, mereka masih melakukan beberapa gerakan yang sama, masih dengan gerakan tangan dan langkah kaki yang ringan dan lincah.

Tapi kemudian kedua tubuh itu bergerak dengan koreografi berbeda. Bahkan seperti saling merangsek, lalu kembali menyatu. Ada kalanya mereka melakukan gerakan ringan mengibaskan tangan, menggosoknya, atau gerakangerakan kecil yang menampilkan detail, seperti menggerakkan semua jari. Kadang mereka membuat putaran lingkaran di udara atau merayap seperti makhluk melata atau alien yang siap merobek tubuh mangsanya.

Kedua tubuh ini pun saling menekuk, memelintir tangan, atau salah satu menggendong di pinggang. Ada kekuatan dan keindahan dalam gerakan kedua tubuh itu. Guerin menggiring fokus penonton untuk kedua penarinya dengan pembatasan bidang, yang makin lama makin sempit, dengan selotip. Menurut Guerin, komposisi ini menampilkan dua gerakan dualitas dari satu orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *