Tubuh Terbelah Bagian 2

Pada Sabtu, 4 Agustus 2018, mereka juga menampilkan koreografi yang sama sebagai pembukaan dari Salihara International Performances Festival (SIPFest). Split pertama kali dipentaskan pada Maret 2017 dan menerima penghargaan kategori Penari Terbaik dari Helpmann Award pada 2017.

Lucy Guerin, sang koreografer, adalah peraih Bessie Award pada 1996 dan Outstanding Contribution to Dance dari Australia Council Award pada 2016. Lewat Lucy Guerin Inc yang didirikan pada 2002, ia menciptakan karya-karyanya melalui pendekatan eksperimental dan struktur fisik yang jernih. Koreografi ini berbicara tentang dua tubuh yang terbelah antara konflik dan keinginan berdamai.

Dunia yang makin terbatas sumber dayanya dalam hal inidipertegas dengan bidang yang makin sempit saat bergerak mendorong persaingan, negosiasi, harmoni, juga agresi. Kedua penari dalam koreografi harus mengelola dimensi ruang dan waktu untuk tubuh dan gerakan mereka. Hal ini terlihat dalam gerakan kedua penari, yang pada 20 menit pertama diiringi musik perkusi statis namun dimainkan temponya. Mereka bergerak seirama dan harmonis. Yang membedakan mereka adalah selembar pakaian yang menutup salah satu penari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *