Minta Papa Memijat Dengan Penuh Cinta Bag2

Pijatan Papa lakukan juga dapat meningkatkan pasokan oksigen yang dibutuhkan untuk sirkulasi darah yang lebih baik. Dengan demikian, masuk akal, kan, jika Mama cepat kembali bugar? U Usai bersalin, Mama sering kali ingin segera mengembalikan bentuk tubuh seperti semula.

Baca juga : ausbildung jerman

Nah, pijatan Papabisa membantu mewujudkan harapan tersebut. Karena dengan dipijat, lemak tubuh yang dipijat bisa “dibakar”, selain juga dapat mengencangkan otot yang kendur, meningkatkan pasokan oksigen yang dibutuhkan untuk sirkulasi darah yang lebih baik pada tubuh. U Pijatan setelah melahirkan dapat meningkatkan produksi prolaktin. Pijat payudara juga dapat mencegah dari kekenduran dan meningkatkan produksi ASI.

Tip & Trik Memijat

Waktu terbaik untuk mendapatkan pijat adalah pada malam hari. Mengapa? Karena usai dipijat, Mama bisa langsung tidur dan mendapatkan tidur yang berkualitas pula. Tentunya, untuk mendapatkan hasil pijatan yang maksimal, memang baiknya dilakukan oleh ahlinya. Tapi jika Papa yang melakukan, selama tahu tekniknya, justru akan memberikan nilai plus, seperti telah dipaparkan di atas. Nah, supaya teknik memijat yang dilakukan Papa benar dan tepat, Dian Mustika dari Dian Mustika Where Beuty Meet Nature akan memberikan step by step teknik memijat pada Mama yang bisa dilakukan oleh Papa. Sila disimak di edisi minggu depan, ya.

Rambu-Rambu Pijat Perut

Biasanya Mama yang baru melahirkan ingin cepat langsing kembali dan perutnya bisa kembali mengecil. Tapi ingat, pijatan pada perut sesaat setelah melahirkan tidak dibenarkan, karena rahim masih dalam proses mengecilkan diri. Pijatan pada perut dikhawatirkan membuat trauma atau luka robekan pada organ rahim dan sekitarnya, seperti indung telur, saluran telur, kantong kemih, dan terjadi luka pada usus.

Akibatnya bisa fatal, Ma, bisa terjadi infeksi, perdarahan dalam, dan nyeri abdomen, karena trauma pada organ dalam. Apalagi jika persalinannya melalui bedah sesar dimana ada lapisan kulit, lemak, otot, dan rahim yang masih luka. Oleh karena itu, pijatan pada perut, baik setelah persalinan normal maupun sesar, boleh dilakukan jika kondisi Mama sudah dinyatakan baik oleh dokter dan komplikasi persalinan tidak terjadi. Untuk Mama yang bersalin dengan cara sesar, pijatan di perut umumnya boleh dilakukan pada 3—6 bulan pascamelahirkan.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *