Manfaat Belly Dance Bagi Mamil

Menguatkan otot-otot yang berhubungan dengan perut. Gerakan panggul saat menari banyak memiliki kesamaan dengan latihan gerakan panggul yang diajarkan pada kelas-kelas sebelum melahirkan. Dengan demikian, gerakan tersebut memberikan manfaat untuk menguatkan otot-otot yang berhubungan dengan perut, sekaligus merelaksasi otot perut dan panggul. Hasilnya, otot-otot di wilayah perut menjadi lebih siap dan relaks menghadapi persalinan dan sistem pernapasan menjadi lebih panjang serta teratur.

Baca juga : Kerja di Jerman

Mendorong janin memasuki rongga panggul. Gerakan dengan posisi tegak dan memanfaatan gaya gravitasi berguna untuk mendorong janin semakin turun memasuki rongga panggul. Posisi janin yang masuk ke jalan lahir tentunya kelak akan memperlancar proses persalinan. Mengurangi nyeri punggung dan menguatkan otot perut. Gerakan berayun dan memutar bagian perut dan panggul, mampu menguatkan otot di wilayah perut yang menunjang bayi dalam kandungan.

Selain itu, gerakan tersebut juga dapat menguatkan otot punggung, juga melemaskan otot bahu dan leher, sehingga akan membantu mengurangi rasa nyeri di bagian punggung yang kerap dirasakan saat hamil. Menciptakan rasa nyaman. Gerakan belly dance umumnya menenangkan. Entakan yang dilakukan secara ritmis dapat menciptakan ketenangan jiwa yang mampu memancarkan energi positif. ,nilah yang menyebabkan mamil dapat menjalani kehamilannya dengan tenang dan menyenangkan. membantu pencernaan. Menggerakkan otot di sekitar perut juga membantu merangsang sistem pencernaan mamil untuk berfungsi maksimal.

Membakar kalori. Pada masa hamil, umumnya Mama membutuhkan asupan makanan yang lebih banyak, karena mamil tidak hanya memberikan makanan untuk tubuhnya sendiri tapi juga janin dalam kandungan. Akibatnya, beberapa mamil mengalami tekanan darah sangat tinggi lantaran kalori yang dimakan dua kali lebih banyak dari biasanya. Nah, dengan melakukan tarian ini, sebagian besar kalori tersebut akan terbakar dan kesehatan pun lebih terjaga. Selain itu, seusai bersalin, latihan belly dance juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Melakukan kegiatan ini selama 1 jam dapat membakar sekitar 300 kalori,.

Sumber : https://maxfieldreview.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *