Atasi Keringat Dengan Sehat Bag2

Makanan berkuah panas, pedas, atau berempah kuat, akan membuat tubuh Mama merasa hangat dan akhirnya mengeluarkan keringat. Bawalah payung atau kipas. Sedia payung sebelum hujan, sedia payung juga sebelum Mama kepanasan. Payung bisa menjadi penolong pertama saat Mama berada di bawah terik matahari, sementara kipas bisa digunakan ketika Mama harus berada di ruangan yang pengap. • Lakukan relaksasi. Stres juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab produksi keringat menjadi berlebih. Nah, lakukan relaksasi untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih relaks. Bila ingin mengunjungi tempat spa, pilih yang terpercaya dan aman untuk mamil, ya.

“ Lowongan kerja magang ke Jepang gratis untuk lulusan SMA “ ~ upstory.org ~

Pakai Deodoran, Amankah?

Deodoran memang terbukti mampu mengurangi produksi keringat pada tubuh. Sebelum hamil, mungkin Mama bebas mengenakannya, namun selama hamil, ada yang perlu Mama perhatikan sebelum menggunakan deodoran. Pastikan deodoran tidak mengandung bahan berbahaya yang mungkin akan memengaruhi perkembangan janin. Namun, ketimbang repot-repot melihat bahan yang berbahaya atau tidak, sebaiknya Mama hindari dulu penggunaan deodoran selama hamil dan atasi keringat dengan cara sehat.

Bila ingin menggunakan parfum, sem protkan pada pakaian, bukan pada kulit. Untuk penggunaan body lotion, Mama bisa memilih produk dengan bahan alami. Sebaiknya konsultasikan lebih dahulu pada dokter obgin untuk mendapatkan keterangan lebih jelas tentang penggunaan deodoran, parfum, body lotion, ataupun kosmetik lainnya, disesuaikan dengan kondisi kehamilan Mama.

Bersin Bikin Perut Sakit!

Perut Mama seperti ditusuk-tusuk saat bersin? Gangguan yang disebut round ligament pain ini terjadi akibat adanya gerakan mendadak di area round ligament, sementara normalnya area ini meregang, mengencang, dan relaks secara perlahan. Untuk mengatasinya, coba pegang area bawah perut dengan kedua tangan setiap kali akan bersin. Bila terjadi saat Mama sedang berbaring, ubah posisi tidur dari telentang jadi menyamping. Posisi tidur telentang akan membuat area round ligament semakin tertarik, sehingga saat bersin rasanya akan semakin sakit. Cobalah berbaring meringkuk seperti posisi janin di rahim, sehingga perut disokong oleh kaki dan tangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *