Atasi Keringat Dengan Sehat

Untuk mengatasi beberapa keluhan seputar produksi keringat berlebih, berikut yang bisa Mama lakukan: • Kenakan pakaian yang sesuai. Perhatikan ukuran, bahan, dan warna pakaian yang akan Mama kenakan, khususnya bila beraktivitas di luar ruangan atau tempat yang dipenuhi oleh banyak orang. ? Pilih pakaian dengan ukuran sedikit longgar, ini akan membuat sirkulasi udara di dalam pakaian menjadi lancar, sehingga keringat tak akan menumpuk. ?

“ info lengkap beasiswa kuliah di Jerman S1-S2 full “ ~ upstory ~

Pilih bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun. Ini akan membuat Mama merasa nyaman walau berada di udara panas sekalipun. Mengenakan bahan yang tak mudah menyerap keringat akan membuat tubuh Mama dibasahi keringat dan berpotensi menyebabkan iritasi di beberapa daerah pergesekan kulit, seperti ketiak atau selangkangan. ? Pilih warna cerah. warna gelap seperti hitam akan menyimpan panas terlebih bila Mama berada di bawah terik matahari. • Ganti pakaian lebih sering.

Keringat yang menumpuk di pakaian tak hanya membuat tubuh terasa lengket, juga bisa menjadi ladang pertumbuhan bakteri, sehingga membuat bau badan Mama tercium kurang sedap. Mengganti pakaian lebih sering bisa menjadi solusi untuk mencegah penumpukan keringat. Selain itu, agar bakteri tidak bersarang di tubuh, mandi dengan menggunakan sabun setidaknya dua kali sehari bisa membantu Mama merasa segar sepanjang hari. • Sedia air minum. Saat hamil, Mama membutuhkan cairan lebih banyak dari biasanya demi kelancaran peredaran oksigen dan nutrisi.

Saat Mama merasa keringat sudah banyak keluar, ada “kewajiban” untuk mengganti cairan yang keluar dengan banyak minum agar tak dehidrasi. Selain air, Mama juga bisa mendapatkan asupan cairan dari buah-buahan yang kaya air, baik dimakan langsung maupun dibuat jus. Namun, hindari minuman manis atau bersoda karena kandungan kalori yang tinggi berpotensi membuat Mama kegemukan. Hindari pula minuman berkafein, selain ditakutkan akan berpengaruh pada janin, kafein bisa meningkatkan keinginan Mama untuk pipis (kehilangan cairan). • Hindari makanan pemicu keringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *