Relaks Dulu Ya Mam Bag2

Olahraga

Jika saat hamil saja, Mama disarankan untuk berolahraga teratur, apalagi setelah melahirkan. Tak lain untuk menjaga kebugaran tubuh dan ke seimbangan hormon sehingga Mama jadi lebih nyaman dan “tahan banting” menghadapi kesibukan sehari-hari di rumah dalam merawat si buah hati. Sebaiknya, Mama berkonsultasi lebih dahulu kepada dokter mengenai olahra ga yang sesuai dengan kondisi Mama.

Baca juga : Kursus Bahasa Jepang di Jakarta Selatan

Apalagi jika Mama ingin mengembalikan bentuk tubuh seperti semula, pastikan tidak terlalu berat mengingat tubuh Mama belum terlalu siap karena habis melahirkan. Olahraga pernapasan, seperti yoga, sangat baik untuk melepas beban yang mengimpit. Dalam olahraga ini, Mama diminta untuk menenangkan diri, menstabilkan emosi, mengatur napas, juga melakukan gerakan-gerakan yang dapat membuat Mama menjadi lebih tenang dan berpikiran positif terhadap apa yang Mama hadapi dalam hidup. ‘

Me Time

Meski Mama disibukkan dengan aktivitas merawat dan mengasuh bayi, tetapisempatkan untuk memiliki Me Time sehingga Mama bisa melakukan halhal yang Mama senangi. Serahkan bayi kepada Papa, pengasuh, atau orang yang Mama percaya di rumah, kemudian lakukan Me Time. Me Time bisa dilakukan di dalam rumah ataupun di luar rumah.

Di dalam rumah, umpamanya, berendam air hangat di bathtub, duduk di kursi goyang sambil browsing internet, belanja online, menonton film kesukaan di DVD, dan sebagainya. Untuk yang di luar rumah, Mama bisa memanjakan diri di salon/spa, jalan-jalan di mal sekadar cuci mata atau sekalian berbelanja kebutuhan pribadi, bisa juga menikmati makanan kesukaan di restoran langganan, atau menonton film di bioskop, dan lain-lain.

Me Time akan membuat Mama lebih relaks dan sangat baik untuk kenyamanan psikis. Hanya saja, bila hendak melakukan Me Time di luar rumah, pastikan stok ASIP (ASI perah) cukup untuk si buah hati selama ditinggal oleh Mama, pengasuh tahu apa yang harus dilakukannya terhadap bayi selama Mama tak di rumah, kebutuhan bayi yang lain sudah dipersiapkan, dan sebagainya. Nah, selamat bersenang-senang, ya, Ma!

Sumber : https://eduvita.org/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *